Food Entrepreneurship & Culinary Art Menjadi Pilihan Tepat Jurusan Perhotelan Saat Ini

Perkembangan pariwisata yang selalu meningkat dari masa ke masa menyebabkan berbagai aspek pendukung di dalamnya ikut mengalami perkembangan. Salah satunya adalah bagian pengolahan makanan. Dengan banyaknya berdiri hotel dan restaurant, kemudian ditambah lagi program dan acara terkait kompetisi ataupun film tentang memasak yang mulai bermunculan memberikan dampak yang cukup besar. Karena hal tersebut profesi sebagai seorang juru masak atau chef pun mulai banyak diminati.

Hal ini juga menjadi faktor penyebab banyaknya berdiri sekolah memasak di Indonesia. Tetapi disituasi pandemik seperti sekarang ini, dimana situasi pariwisata mengalami penurunan yang sangat drastis. Sehingga menyebabkan banyak dari masyarakat yang bergerak di bidang pariwisata kehilangan pekerjaan mereka, dan mulai mencoba untuk menjadi seorang entrepreneur (wirausah). Tentunya ini bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan ditambah lagi tanpa adanya pengalaman dan pengetahuan tentang ilmu entrepreneur yang baik.

Di Elizabeth International sendiri sudah membuat suatu program yang disebut Food Entrepreneurship and Culinary Art. Program yang didesain khusus untuk mencetak lulusan yang menguasai ilmu kuliner dan enterpreneuship yang kuat. Dalam program 2 tahun ini para mahasiswa akan diberikan pelatihan dan pendidikan yang menggabungkan semua unsur manajemen kuliner, pemahaman dan pelatihan kewirausahaan (entrepreneur).

Jadi lulusan program Food Enterpreneurship and Culinary Art dari Elizabeth International nantinya tidak hanya mampu bersaing di dunia industri hospitality sebagai seorang chef  tetapi juga akan memiliki keterampilan dan keahlian kewirausahaan yang baik di luar industri makanan dan minuman, sehingga mereka mampu berinovasi untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses.

Jadi siapa bilang lulusan hospitality harus bekerja di hotel, sementara bisa jadi pengusaha dengan peluang yang begitu besar. Seperti apa yang pernah dikatakan oleh Bob Sadino, “Setinggi apapun pangkat yang anda miliki, anda tetaplah karyawan. Sekecil apapun usaha anda, anda adalah boss nya”.


Ikuti Kegiatan Kami di  Youtube dan  Instagram. Salam Sukses luar biasa!!!