Ezzy Culinary Workshop 2021 Learn From The Master Bersama Chef Picha 17 & 18 Maret 2021

Sebagai salah satu Kampus Perhotelan Terbaik, Elizabeth International memiliki komitmen kuat untuk memberikan inovasi dalam sebuah pendidikan vokasi menjadi sebuah fundamental yang dapat langsung dirasakan oleh Mahasiswa-Mahasiswi. Pengalaman belajar yang dikemas Fun dan Tepat sasaran menjadikan Elizabeth International menjadi pelopor sebagai kampus pariwisata yang berbasis Enterpreneur yang diakui oleh MURI (Museum Rekor Indonesia) tercatat sebagai salah satu rekor. 

Ezzy Culinary Workshop 2021 Menghadirkan Para Expert Hospitality Kuliah di Elizabeth International menjadi sebuah pengalaman belajar yang sangat membangun, fun dan penuh dengan gaya hidup layaknya professional hotelier dan digital natives. 

Bertajuk Learn From The Master mengundang fasilitator seorang Executive Chef ternama Chef Nyoman Picha yang selalu memberikan  concern dan support untuk program-program pendidikan vokasi di Kampus Perhotelan Elizabeth International. 

2 hari Workshop Learn from The Master dilaksanakan Hybrid live di Ezzy Smart Resort Ballroom Kampus Elizabeth International Denpasar, Live Zoom, Live Youtube dan Youtube Instagram yang diikuti Ribuan Mahasiswa-Mahasiswi baik hadir langsung maupun secara virtual. 

Chef Nyoman Picha mengajarkan sebuah fundamental dan paradigma berfikir bahwa menjadi seorang chef diperlukan komitmen, perjuangan kemudian menemukan sebuah cinta sampai menemukan Passion. Sosok humble Chef Picha bukan hanya mendemonstrasikan masakan, beliau juga menjelaskan secara detail tetang pengetahuan bahan makanan, metode yang sedang didemokan. 

Day 1 – Chef Picha membuat karya masakan khusus untuk Mahasiswa-Mahasiswi Elizabeth International dengan Perpaduan Gaya Masakan Eropa, Amerika Latin dan Asia

Duo Salmon Tataki – Hidangan yang terbuat dari perpaduan Ikan Salmon dan Ikan Tuna dengan teknik metode Pan Seared pada permukaan luar ikan saja dan disajikan dengan sambal matah khas yang dibuat oleh Chef Picha dengan citarasa meksiko yaitu saus salsa alpukat memberikan cita rasa segar dan pedas. 

Seafood Rissoto – Hidangan nasi khas Italia yang terbuat dari beras rissoto arborio dan ditumis dengan krim, keju dengan campuran seafood seperti cumi-cumi. udang, ikan dan kerang.. Hmmm. rasa gurih dan krim akan memberikan dominasi pada masakan. 

Day 2 – Kali ini Chef Picha Hadir dengan kreatifitasnya pada masakan Italia, yang mengejutkan adalah dalam waktu singkat workshop ini Chef Picha Menampilkan hidangan Fresca Pasta Italia dimana keahlian dalam memasak hidangan Italia dengan fresh memiliki tingkat kesulitan yang bisa dikatakan sangat sulit karena banyak faktor-faktor yang mempengaruhi.

Hidangan Italian Starter atau Hidangan Pembuka “Exotic Raviolli” dengan isian Ricotta Cheese dan Spinach lalu dibalut dengan Pesto Sauce dan Pumpkin Puree menjadikan hidangan ini memiliki cita rasa authentic Italia. 

“Free Range of Chicken” hidangan Maincourse dengan Roast Chicken Tight, Mashed Potato, Seasonal Vegetables, and disajikan dengan sauce yang diproses 1×24 jam dalam proses pembuatannya yaitu Chicken Jus.

Hmmm.. semua hidangan tersebut membuat kami seluruh peserta workshop baik di Ballroom maupun Online di Zoom lapar dan berliur.. 

Sebagai Kampus Pariwisata di Bali Elizabeth International tidak henti-hentinya berinovasi dengan tujuan untuk pengembangan kualitas Mahasiswa-Mahasiswi, dengan pola-pola pembelajaran yang diterapkan di Elizabeth International selayaknya mampu untuk mencetak Professional dengan cepat dan tepat. 

Yuk.. Pantengin terus IG @elizabeth_international dan Youtube Channel Ezzy TV karena masih akan ada lagi Chef-Chef Master yang akan hadir pada Ezzy Culinary Workshop “Learn from The Master” 

Kita simak kesan pesan dari Chef Picha