Rebranding, Elizabeth International bertransformasi menjadi Hotel and Business School

Kampus Elizabeth International, salah satu kampus vokasi perhotelan di Bali meningkatkan kualitas pelayanannya sebagai sebuah institusi Pendidikan melalui strategi re-branding. Kampus vokasi yang sebelumnya mengusung brand sebagai Hotel Management School ini kini melakukan re-branding sebagai Hotel and Business School.

Ditemui di kampus pusat Elizabeth International – Ezzy Smart Resort Denpasar, Founder & CEO Elizabeth International I Nyoman Sukadana, Am.Par., S.E., M.M., CHE., CBC menyampaikan

 “Re-branding ini bertujuan untuk menyediakan layanan pendidikan yang strategis untuk generasi muda yang ingin merintis sebuah bisnis. Tujuan ini lahir dari analisa kebutuhan masyarakat yang telah dilakukan selama 3 tahun terakhir oleh team Research and Development Elizabeth International. Dari derasnya penetrasi digitalisasi muncul animo – animo di masyarakat akan besarnya kesempatan memiliki sebuah bisnis yang mengacu pada tingginya minat serta ketertarikan masyarakat untuk melanjutkan study ke bidang yang mampu mempertajam persiapannya dalam merintis sebuah bisnis. Hal itu juga linier dengan data dari Startup ranking.com di mana selama 3 tahun terakhir Indonesia selalu memasuki top 5 Negara dengan jumlah usaha rintisan (Start-up) tertinggi di dunia dengan angka terkini 2234 usaha rintisan”

Selain itu, strategi Re-branding ini juga diharapkan mampu memperkuat positioning Elizabeth International yang telah menjadi kampus global academic partner American Hotel Lodging Educational Institute (AHLEI) dan Teachcast with Oxford tidak hanya sebagai kampus vokasi perhotelan namun juga sebagai kampus bisnis.

Adapun proses re-branding ini dilakukan dengan menerapkan beberapa strategi, dimulai dari melakukan re-design logo Elizabeth International dengan konsep yang lebih sophisticated guna menyelaraskan dengan branding Hotel and business school yang disandangnya. Strategi lainnya juga dengan meredesign seluruh signsbillboardwebsiteplatfrom e-Campus serta seluruh social media yang dimiliki Elizabeth International dengan menggunakan identitas brand yang baru.

Bersama dengan rebranding ini, Elizabeth International juga membentuk divisi bisnis dengan memperkenalkan tiga jurusan baru yang fokus kepada bisnis yaitu jurusan, Culinary BusinessFood and Beverage (F & B) Business, serta Digital Business. Melalui ketiga jurusan baru tersebut, para mahasiswa akan dididik untuk mengembangkan sebuah produk/jasa yang diperuntukan untuk bisnisnya. Tidak hanya pengembangan produk, para mahasiswa juga akan dibekali kemampun business operation, penentuan Harga produk, pengenalan market place, strategi digital marketing, serta kemampuan komunikasi serta presentasi melalui Bahasa inggris. Tidak berhenti di sana, tahap pengembangan & penyempurnaan bisnis setiap mahasiswa juga akan didampingi langsung oleh Inkubator Bisnis Elizabeth International hingga usaha mereka siap go public dan bahkan diintegrasi dengan system franchise. Output utama dari jurusan baru ini adalah memastikan setiap lulusan telah memiliki bisnis rintisan yang siap beroperasi, memiliki catatan financial yang jelas, serta siap go public melalui market placeconventional market.

Foodclass.id

Foodclass.id program are specifically designed to immerse you with a strong foundation to build skill and understanding about pastry and bakery to match with current hospitality industry’s needs.

Recent Posts

Follow Us