4 Hari yang melelahkan Terbayar Lunas Dengan Hasil Yang Memuaskan

Sekolah Pariwisata di Bali| Elizabeth International sudah dikenal sebagai Kampus Perhotelan Bali Terbaik dengan  segudang Prestasi Cemerlang. Dilengkapi dengan Fasilitas terlengkap dengan standar bintang lima, serta dibina oleh instruktur yang Profesional dan memiliki segudang pengalaman di Industri. Salah satu prestasi yang diraih oleh salah satu Mahasiswi Elizabeth International, Jurusan  Food Entrepreneurship & Culinary Art, Mia Angelina, berhasil meraih Juara di ajang Perlombaan Gingerbread House yang diadakan oleh Indonesia Pastry Alliance (IPA) Bali di Jimbaran Hub pada tanggal 17 Desember 2021.

Kegiatan Lomba ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kampus dan sekolah yang ada di Bali, dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. Sebelum lomba dimulai para peserta di Briefing tentang ketentuan-ketentuan yang berlaku pada saat lomba berlangsung. Mia merasa sangat antusias mengikuti lomba tersebut, Ia terus berlatih tentang teknik-teknik yang tepat dalam menghias Gingerhouse Bread. Pada saat lomba berlangsung Mia sangat detail menghias setiap sisi Gingerhouse Bread yang ia desain sendiri dan durasi Waktu yang diberikan untuk para peserta lomba yaitu  selama 2 jam. Bahan makanan yang dipakai terdiri dari tepung terigu, gula, telur, baking soda,  jahe bubuk dan air. Sebagai karya pajangan, Gingerbread House biasanya ditambahkan bahan amoniac agar tekstur roti menjadi lebih keras dan tahan lama saat  dipajang.

Dewan Juri yang ikut serta dalam penilaian Lomba  ini adalah Pastry Chef dari Bvlgari Hotel yaitu Chef Erna dan Pastry Chef dari Merusaka Hotel yaitu Chef Agus. Tujuan dari diselenggarakannya Lomba adalah menciptakan generasi Young Chef yang kreatif dan mampu bersaing di Industri Hospitality.

Di sesi terakhir, para peserta satu persatu menjelaskan Tema dari Gingerbread House yang ditampilkan di hadapan Dewan Juri. Dalam lomba ini Mia membawakan Tema Tentang Cocoa Story dan Foodclass.id dalam suasana Euphoria Natal. “Di halaman yang indah terdapat Pohon Cemara dengan hiasan serpihan salju, dan boneka salju yang dibuat dari Fondant” jelas Mia. Adapun pesan yang ingin Mia sampaikan untuk kepada teman yang berkeinginan ikut lomba berikutnya adalah ”Selalu giat berusaha dan  terus berlatih untuk memberikan hasil yang terbaik”.

Elizabeth International masih membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Januari Intake 2022dan dapatkan Beasiswa Bagimu Negeri. Nah menarik bukan, yuk segera daftar di seluruh kampus Elizabeth International dan raih impianmu sekarang juga.

Foodclass.id

Foodclass.id program are specifically designed to immerse you with a strong foundation to build skill and understanding about pastry and bakery to match with current hospitality industry’s needs.

Recent Posts

Follow Us